Langsung ke konten utama
5/11/2018

Dengan mengucapkan syukur Alhamdulillah, program yang telah disusun oleh Yayasan Sahabat Al-Qur'an Nusantara berjalan dengan lancar, khususnya program "SEMINAR PEMOEDA MASJID" pada 28 Oktober 2018, bertempat di gedung kuliah umum Sardjito.
tercatat dari tanggal perencanaan sebelum acara di UII, pertama-tama kami dari pihak Yayasan menemui bagian lembaga di kampus UII yaitu DPPAUII (Departemen Pengembanagan dan Pendidikan Universitas Islam Indonesia), yang diketuai oleh pak Aunorrohim Faqih, Dr. S.H,M.Hum., dan Masya Allah beliau menyambutnya dengan sangat hangat dan tentunya program kita dari Yayasan disetujuinya, beliau sangat mengapresiasi kegiatan ini, melihat pentingnya modal sebelum mengajar karena diharapkan seseorang tidak hanya mengajar saja, melainkan bisa menguasai teknik dan cara bagaimana membuat santri senang dan cepat paham terhadap materi yang kita ajarkan, tentunya tidak lepas dari doa dan usaha kita serta dukungan dari orang tua dan lingkungan sekitarnya.
salah satu Unit kegiatan UII adalah "UII Ayo Mengajar" atau disingkat UAM, yang merupakan unit kegiatan mahasiswa UII dibawah naungan DPPAUII. Sehingga kegiatan ini  dijalankan bareng-bareng antara Yayasan Sahabat Al-Quran Nusantara, DPPAUII, dan juga UAM.
 Peserta kegiatan "Seminar Pemoeda Masjid UII" didominasi oleh mahasiswa dan mahasiswi dari UII, panti asuhan al hikmah Cangkringan, Yayasan al-hikmah Cangkringan dan pengajar-pengajar TPA disekitar Yogyakarta. total peserta yang hadir diacara tersebut sekitar kurang lebih 170 orang.
yang mengisi sambutan pada acara tersebut adalah pak Junaidi Safitri, SEI.M.E.I Selaku KADIV Pendidikan, dan salah satu pesan dari beliau adalah bagaimana fungsi masjid itu benar-benar dioptimalkan, tidak hanya kegiatan ibadah shalat saja melainkan kegiatan-kegiatan lainnya juga.
Selanjutnya materi dari kegiatan Seminar ini ada 4 tema; 1. Fun Tahsin, 2. Psikologi anak, 3. Mutu Manajemen kelas, 4. Sinergi Kampus dan masjid-masjid disekitar kampus, yang diisi oleh para Narasumber yang berbeda pula sesuai bidangnya masing-masing, selaku moderator yaitu pak Rizqi Anfanni Fahmi,S.E.I, M.S.I.
Narasumber acara ini diantaranya: Pak Wawan Priyo Harmono, S.Sos yang mengisi tema fun tahsin( Ngaji itu asyik), dilanjutkan dengan materi dengan tema Psikologi anak yang diisi oleh pak Nur Widiasmara, S.psi, MPSi, PSi. dan materi yang ketiga tentang Mutu manajemen kelas  oleh Bu Sri Haningsih, Dra, M.Ag, selanjutnya materi yang terakhir dari pak Aunorrahim Faqih, Dr. S.H, M. Hum.untuk tema sinergi masjid kampus dengan masjid-masjid sekitar dan dilanjutkan dengan tanya jawab dimana banyak dari peserta yang bertanya sehingga waktunya dari 11.30 yang dijadwalkan diundur sampai 12.00.
harapan kami dan merupakan harapan bersama bahwa kegiatan ini bisa berlajut terus tidak sampai disini saja, sehinggaa tumbuhnya pengajar-pengajar yang berkualitas dapat tercapai.
Kepada segenap panitia yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu kami ucapkan
Jazakumullahu khairan....

facebook   : funtahsin
Instagram  : funtahsinjogja
web: www.funtahsin.com
DONASI, INFAQ, SEDEKAH: 7113566765
                                                  A.n YAYASAN SAHABAT AL-QURAN NUSANTARA
konfirmasi: 085722221909 (musyrif)



Komentar

Postingan Populer

Tentang BAITUL QUR’AN JOGJA

LP2TQ BAITUL QUR’AN JOGJA adalah lembaga dakwah independen yang berkonsentrasi dalam bidang pembinaan Al Quran, khususnya Tilawah Al Qur’an dengan sumber daya manusia dan instruktur program yang telah teruji dan berpengalaman.  LP2TQ BAITUL QUR’AN JOGJAhadir di tengah umat untuk menambah kekayaan khazanah intelektualitas islam melalui program-program yang berkualitas, khususnya di bidang  Pendidikan dan Pelatihan Tilawah  Al Quran, mulai dari tingkat dasar, melancarkan  dan membaguskan/memperbaiki bacaan, menghafal serta memahaminya dengan tetap mengacu pada sunnah Rasulullah SAW dan kebiasaan para salaf shalihin dalam pembelajarannya serta studi islam dan wawasan keislaman

LANDASAN PEMIKIRAN
Firman Allah SWT yang artinya menyatakan : “……dan bacalah AL-Qur’an itu dengan tartil.”(QS  Al Muzzammil/73 : 4)
“Berkatalah orang-orang kafir : “Mengapa Al Qur’an itu tidak diturunkan kepadanya sekali turun saja ?”  Demikianlah supaya Kami perkuat hatimu dengannya dan Kami membacakannya secara Tartil…

KINI HADIR 7 UNIT PELAYANAN TAHSIN

Alhamdulillah, guna membersamai lebih banyak kaum muslimin, yang ingin ber-funtahsin, Baitul Qur'an kini menghadir 7 unit layanan tahsin, 1 di kota Bandung, 6 di Jogja, Khususnya Sleman dan Bantul. Semoga semakin berkah dan melimpah manfaatnya...:

1. LP2TQ BAITUL QUR’AN: Komplek. Vijaya Kusuma A. 17 no. 13 Bandung Jawa Barat. HP. 0821 1783 0183
2.MARKAZ BAITUL QUR’AN JOGJA Bedingin, Sumberadi, Mlati, Sleman. Telp. 0274-7151 693 
3.KANTOR BAITUL QUR’AN JOGJA Bedingin, Sumberadi, Mlati, Sleman. Telp. 0815 7210 1134 www.funtahsin.com
4.RUMAH QUR’AN AL IKHLAS Munengan, Sidoluhur, Godean, Sleman. CP. 0856 2978 739 / 0856 298 4417
5.RUMAH TAHFIZH RAUDHATUL ‘ILMI Ngrajek Ngemplak, Tirtoadi, Mlati, Sleman. CP. 0815 8581 8901
6.KAMPUNG QUR’AN RT 02/ 49 Dusun Gatak, Wukirsari, Cangkringan, Sleman. CP. 0813 9370 0047
7. FUNTAHSIN BANTUL Dusun Bogoran RT.01, Desa Trirenggo, Kec. Bantul, Kab. Bantul. CP. 0811253531