Langsung ke konten utama

GERAKAN MENGAJI ALQURAN SETIAP HARI

       Alhamdulillah, sejak resmi digulirkan di Gedung Teatrikal UIN Sunan Kalijaga 8 Mei 2010 yang lalu, Gerakan Mengaji Al Quran Setiap Hari, terus mendapatkan simpati dan dukungan dari umat Islam. Khususnya bagi Baitul Quran Jogja selaku inisiator gerakan masyarakat ini, dan pada umumnya bagi lembaga-lembaga sejenis yang turut tersemangati untuk menggerakkan program ini.
     Berkah yang terutama, adalah semakin banyaknya masjid-masjid yang kembali makmur dan disemarakkan dengan syiar majelis-majelis ilmu. Bahkan beberapa masjid telah memulai langkah "berani" dengan mengalokasikan sebagian besar dana takmir untuk menggelar berbagai majelis ilmu demi melayani jamaah, selain alokasi rutin menjaga kebersihan harian dan pekanan khususnya hari Jumat. Bagi Baitul Quran Jogja, ini adalah berkah, bukan karena perannya yang besar--sungguh kami menyadari betapa masih terlalu amat sedikit yang dikontribusikan--tetapi karena menjadi bagian yang dilibatkan untuk merangsang penumbuhan majelis-majelis ilmu, yang diiringi peningkatan perhatian para takmir, pimpinan lembaga dakwah, serta tokoh masyarakat muslim, bahwa yang harus kita lakukan sebagai umat, jauh lebih banyak daripada yang harus kita perdebatkan. Tentu saja, tanpa mengingkari prinsip berilmu mendahului perintah beramal.
       Hingga bulan Oktober 2014 Baitul Quran Jogja berikut unit layanan tahsin--bidang sederhana yang coba digerakkan baitul quran jogja--setiap harinya ustadz-ustadzah terlibat dalam Gerakan Mengaji Alquran Setiap hari. Kami berharap dapat istiqomah, serta menumbuhkan semangat organisasi/lembaga dakwah yang lain untuk bahu membahu mengajak masyarakat kembali pada Gerakan Mengaji Al Quran Setiap Hari, baik diisi dengan membaca, menulis, tahsin, tarjim, tahfizh, mentakhrij, mentadabburi, tafsir, ta'lim, ta'mil, entreprenuer, waqaf, kajian, pelatihan, outbond, halaqah dan sebagainya. Semoga.
WPH

Baitul Quran Jogja

Ngemplak Nganti RT 04/08 Sendangadi Mlati Sleman Telp. 0274 7022224
Hp. 081572101134
Rekening Donasi : Bank Syariah Mandiri no. 167 00 18 440

Postingan Populer

Tentang BAITUL QUR’AN JOGJA

LP2TQ BAITUL QUR’AN JOGJA adalah lembaga dakwah independen yang berkonsentrasi dalam bidang pembinaan Al Quran, khususnya Tilawah Al Qur’an dengan sumber daya manusia dan instruktur program yang telah teruji dan berpengalaman.  LP2TQ BAITUL QUR’AN JOGJA hadir di tengah umat untuk menambah kekayaan khazanah intelektualitas islam melalui program-program yang berkualitas, khususnya di bidang  Pendidikan dan Pelatihan Tilawah  Al Quran, mulai dari tingkat dasar, melancarkan  dan membaguskan/memperbaiki bacaan, menghafal serta memahaminya dengan tetap mengacu pada sunnah Rasulullah SAW dan kebiasaan para salaf shalihin dalam pembelajarannya serta studi islam dan wawasan keislaman LANDASAN PEMIKIRAN Firman Allah SWT yang artinya menyatakan : “…… dan bacalah AL-Qur’an itu dengan tartil.”(QS  Al Muzzammil/73 : 4) “Berkatalah orang-orang kafir : “Mengapa Al Qur’an itu tidak diturunkan kepadanya sekali turun saja ?”  Demikianlah supaya Kami perkuat hatimu dengannya dan Kami mem

KINI HADIR 7 UNIT PELAYANAN TAHSIN

         Alhamdulillah, guna membersamai lebih banyak kaum muslimin, yang ingin ber-funtahsin, Baitul Qur'an kini menghadir 7 unit layanan tahsin, 1 di kota Bandung, 6 di Jogja, Khususnya Sleman dan Bantul. Semoga semakin berkah dan melimpah manfaatnya...: 1. LP2TQ BAITUL QUR’AN: Komplek. Vijaya Kusuma A. 17 no. 13 Bandung Jawa Barat. HP. 0821 1783 0183 2.      MARKAZ BAITUL QUR’AN JOGJA Bedingin, Sumberadi, Mlati, Sleman. Telp. 0274-7151 693  3.      KANTOR BAITUL QUR’AN JOGJA Bedingin, Sumberadi, Mlati, Sleman. Telp. 0815 7210 1134 www.funtahsin.com 4.      RUMAH QUR’AN AL IKHLAS Munengan, Sidoluhur, Godean, Sleman. CP. 0856 2978 739 / 0856 298 4417 5.     RUMAH TAHFIZH RAUDHATUL ‘ILMI Ngrajek Ngemplak, Tirtoadi, Mlati, Sleman. CP. 0815 8581 8901 6.      KAMPUNG QUR’AN RT 02/ 49 Dusun Gatak, Wukirsari, Cangkringan, Sleman. CP. 0813 9370 0047 7. FUNTAHSIN BANTUL Dusun Bogoran RT.01, Desa Trirenggo, Kec. Bantul, Kab. Bantul. CP. 08