Saat Umur Berapakah Anda pertama kali khatam membaca Al Qur'an?

Profil Pembina

videografi Ustadz Yudi Imana


Breaking News

TFT Lokasi di Masjid Baiturrahman Kampus UNY Wates, Kulonprogo


#07 Kulon Progo
Ahad, 23 september 2018.
Makin ngaji, makin asyik
 
Masjid baiturahman UNy kampus wates, Nampak lebih sibuk dari biasanya. Sejak pukul
07.00 pagi, beberapa muslimah, takmir, dan ustadz sibuk menata tempat untuk sebuah event. Benar, pagi ini di masjid yang mulia ini, akan dilaksanakan training akbar funtahsin. Pesertanya para aktivis dakwah, khususnya penggiat TPA/TPQ se kabupaten Kulon Progo.
Mendekati pukul 08.00 satu demi satu peserta hadir, dan segera disambut sumringah oleh panitia. Berbeda dengan event training pada umumnya, peserta dibuat surprise dengan diberi kesempatan untuk cek up tilawah, menyetorkan bacaan alquran kepada Ustadz/ustadzah. Acara ini cukup istimewa karena menghadirkan MC/ Pembawa Acara Kak Jeni Widiyatmoko, --Pengusaha Muda, Owner Grosir Kurma Jogja, juga mantan ketua BPKRMI Turi, yang hijrah ke kulonprogo. Turut hadir dan berkenan memberikan sambutan Bapak Jumanto, Asisten I Bupati Kulon Progo mewakili Bapak Bupati Kulonprogo.
Sebagaimana acara Kafilah Di Gunung Kidul, kafilah Dai Desa di Kulonprogo ini pun dilaksanakan penyerahan 100 quran wakaf dari yayasan sahabat quran nusantara kepada seluruh peserta yang hadir. Dilanjutkan materi training funtahsin yang dipandu oleh ustadz Wawan Priyo Harmono,S.Sos. Pada kesempatan ini, disampaikan yel-yel baru funtahsin: makin ngaji makin asyik. Juga disajikan dalam model halaqah-halaqah quran yang dibimbing intensif oleh ustadz-ustadzah yang tergabung dalam muslimah sahabat alquran Kulon Progo.  
Suksesnya acara ini juga tak luput dari kerja keras panitia lokal, muslimah sahabat quran kulonprogo yang diketuai mbak Rr. Sholifah Setyani. Panitia lokallah yang menyiapkan tempat, dan menyiapkan uborampe sarana-prasarana guna terselenggaranya acara ini. Termasuk juga, komitmen muslimah sahabat al quran kulon progo, untuk langsung menindaklanjuti dengan pelatihan-pelatihan berkala dimulai bulan oktober 2018, kelak. Semoga.

Designed By VungTauZ.Com