Saat Umur Berapakah Anda pertama kali khatam membaca Al Qur'an?

Profil Pembina

videografi Ustadz Yudi Imana


Breaking News

'Asyarah anak

Metode 'Asyarah, yang semula didedikasikan untuk remaja dan pasca remaja, terus berkembang. sedangkan permintaan untuk terus menggelorakan "gerakan mengaji alquran setiap hari" terus berdatangan. Diantara para remaja/ pasca remaja banyak yang ingin mengamalkan hadits Rasulullah saw " sebaik-baik kalian ialah orang yang mempelajari Al-qur'an dan mengajarkannya." Khususnya bagaimana mengajarkan Al-qur'an, yang MUDAH dengan menyenangkan pula.

Modul Asyarah Anak

Atas dorongan dari berbagai pihak itulah, dengan izin dan pertolongan Allah swt, Ustadz Yudi Imana,S.Pdi, berhasil menyusun sebuah metode pembelajaran Alquran untuk anak-anak kecil dan yang pernah kecil. Modul ini sedikit berbeda dengan modul 'asyarah 10 jam bisa baca alquran.

Modul Asyarah Anak, disusun sesuai kebutuhan anak-anak. Selain kekhasan dalam metode asyarah yang sistematis, praktis, dan asyik, modul disusun 5 jilid, dan secara bertahap mengenalkan berbagai kaidah dalam membaca Alquran, harapannya jika telah selesai mengajarkan 'asyarah anak, santri sudah tartil membaca Alquran. Aamiin.

Berikut urutan penyampaian materi dalam metode 'asyarah anak, secara garis besar. Jilid 1 (satu) siswa betul-betul dipahamkan untuk mengenal dengan baik huruf hijaiyah tunggal. Jilid 2 (dua) siswa dikenalkan untuk memahami huruf berharakat fathah-kasroh-dhammah, dan huruf hijaiyah sambung. Jilid 3 (tiga) siswa dikenalkan dan dipahamkan tentang kaidah sukun, tasydid, lam ta'rif, lafazh Allah.
Jilid 4 (empat) siswa dikenalkan dan dipahamkan tentang kaidah hingga kaidah waqaf.

Setelah dinyatakan lulus, siswa dialihkan untuk membaca juz 'amma untuk melancarkan bacaan. tentu saja bacaan siswa yang berkenaan dengan ghunnah, masih terbaca idzhar. Tetapi kesalahan yang khafie tersebut, dimaafkan karena memang ghunnah baru dikenalkan pada jilid 5. Nah, setelah siswa menyelesaikan ngaji juz 'amma, barulah siswa kembali pembelajaran asyarah anak jilid 5 (lima). pada jilid 5, beberapa kaidah tajwid dasar, membantu siswa untuk menghindari kesalahan yang jaliyyu maupun khafiyyu. Allahu A'lam.

sejak terbit tahun 2012, buku asyarah anak, memiliki beberapa edisi. atas berbagai masukan dari siswa, walisiswa, para assatidz, maka formasi modul asyarah anak, kembali akan dicetak dalam versi besar (1/2 folio) agar memudahkan bagi yang belajar dan mengajarkan.
Guna memudahkan pelayanan kepada Umat, distribusi, pelatihan dan standarisasi metode 'asyarah anak ini dikelola oleh Yayasan Sahabat Alquran Nusantara.

Penasaran? pesan saja sekarang!!! pas banget lho, untuk kegiatan pra ramadhan!

Informasi TFT, Pelatihan, dan pendidikan :
  • Bandung      : 081220646685
  • Jateng          : 08157138228
  • Yogyakarta  : 085643855597/085878200431
    • Donasi: 081572101134

Designed By VungTauZ.Com