Saat Umur Berapakah Anda pertama kali khatam membaca Al Qur'an?

Profil Pembina

videografi Ustadz Yudi Imana


Breaking News

Gerakan Mengaji Al Qur'an "Go to World"

       Sudah Lima  tahun berjalan sejak diluncurkan tanggal 8 Mei 2011 “ Gerakan Jogja Mengaji Al Qur’an Setiap Hari” masih terus disosialisasikan oleh Baitul Qur’an Jogaj, Bandung yang merupakan lokasi pusat Baitul Qur’an Nusantara juga menyemarakkan Gerakan mengaji Al Qur’an selepas maghrib sampai Isya’. Tanggal 8 Mei 2012 insyaalloh akan dibentuk pula jaringan di pekanbaru, semoga kelak menjadi “Gerakan Indonesia Mengaji Al Qur’an Setiap Hari”.

      Kebanyakan dari masyarakat kita belum terbiasa dengan mengaji intensif. Kegiatan-kegiatan mengaji yang umum baru diadakan sebulan sekali sepekan sekali. Gerakan Mengaji Al Qur’an Setiap Hari ini menjadi salah satu alternatif program agar masyarakat bisa menikmati kedekatan dengan Al Qur’an setiap hari. Tak salah jika kementrian Agama Republik Indonesia menjadi sebagai jargo baru , “ Gerakan Masyarakat Maghrib Mengaji “ (GEMMAR MENGAJI).

      Masih banyak yang perlu dievaluasi dari “ Gerakan Jogja Mengaji setiap Hari” . Selama ini Baitul Qur’an Jogja sebatas melakukan sosialisasi dan motivasi melalui pelatihan – pelatihan. Keterbatasan ini karena belum cukup banyak relawan yang amu bergabung dengan gerakan dakwah Al-Qur’an yang dimotori oleh Baitul Qur’an Jogja. Jumlah relawan aktif Baitul Qur’an Jogja hanya sekitar 20 orang, belum cukup sama sekali untuk mengcover seluruh wilayah DIY.

        Kepada semua lembaga Qur’an, Ormas, muslimin dan muslimat, sangat diharapkan bisa bekerja sama dengan Baitul Qur’an Jogja. Sinergi diantara kita insyaaloh akan semakin menguatkan visi kita bersama untuk membumikan Al Qur’an di negeri istimewa.
Designed By VungTauZ.Com