Saat Umur Berapakah Anda pertama kali khatam membaca Al Qur'an?

Profil Pembina

videografi Ustadz Yudi Imana


Breaking News

GERAKAN MENGAJI ALQURAN SETIAP HARI

       Alhamdulillah, sejak resmi digulirkan di Gedung Teatrikal UIN Sunan Kalijaga 8 Mei 2010 yang lalu, Gerakan Mengaji Al Quran Setiap Hari, terus mendapatkan simpati dan dukungan dari umat Islam. Khususnya bagi Baitul Quran Jogja selaku inisiator gerakan masyarakat ini, dan pada umumnya bagi lembaga-lembaga sejenis yang turut tersemangati untuk menggerakkan program ini.
     Berkah yang terutama, adalah semakin banyaknya masjid-masjid yang kembali makmur dan disemarakkan dengan syiar majelis-majelis ilmu. Bahkan beberapa masjid telah memulai langkah "berani" dengan mengalokasikan sebagian besar dana takmir untuk menggelar berbagai majelis ilmu demi melayani jamaah, selain alokasi rutin menjaga kebersihan harian dan pekanan khususnya hari Jumat. Bagi Baitul Quran Jogja, ini adalah berkah, bukan karena perannya yang besar--sungguh kami menyadari betapa masih terlalu amat sedikit yang dikontribusikan--tetapi karena menjadi bagian yang dilibatkan untuk merangsang penumbuhan majelis-majelis ilmu, yang diiringi peningkatan perhatian para takmir, pimpinan lembaga dakwah, serta tokoh masyarakat muslim, bahwa yang harus kita lakukan sebagai umat, jauh lebih banyak daripada yang harus kita perdebatkan. Tentu saja, tanpa mengingkari prinsip berilmu mendahului perintah beramal.
       Hingga bulan Oktober 2014 Baitul Quran Jogja berikut unit layanan tahsin--bidang sederhana yang coba digerakkan baitul quran jogja--setiap harinya ustadz-ustadzah terlibat dalam Gerakan Mengaji Alquran Setiap hari. Kami berharap dapat istiqomah, serta menumbuhkan semangat organisasi/lembaga dakwah yang lain untuk bahu membahu mengajak masyarakat kembali pada Gerakan Mengaji Al Quran Setiap Hari, baik diisi dengan membaca, menulis, tahsin, tarjim, tahfizh, mentakhrij, mentadabburi, tafsir, ta'lim, ta'mil, entreprenuer, waqaf, kajian, pelatihan, outbond, halaqah dan sebagainya. Semoga.
WPH

Baitul Quran Jogja

Ngemplak Nganti RT 04/08 Sendangadi Mlati Sleman Telp. 0274 7022224
Hp. 081572101134
Rekening Donasi : Bank Syariah Mandiri no. 167 00 18 440
Designed By VungTauZ.Com