Saat Umur Berapakah Anda pertama kali khatam membaca Al Qur'an?

Profil Pembina

videografi Ustadz Yudi Imana


Breaking News

19% dari Remaja Muslim Sudah Menyatakan Shalat Rutin 5 Waktu

          BQJ, 3/11/2014. Survey Cek up tilawah tahun ajaran 2014/2015 yang dilakukan Baitul Quran Jogja sebelum dilaksanakan halaqah quran pada tahun ini telah berhasil direkap. Alhamdulillah survey telah dilakukan kepada beberapa sma dan smk negeri di DIY, dengan dukungan penuh dari masing-masing kepala sekolah dan jajarannya. Kami doakan jazakumullah khairan katsiiraa.
        Hasil sementara cek up tilawah menunjukkan siswa SMA dan SMKyang belum mampu membaca alquran mencapai 25, 43%, yang membaca alquran dengan terbata-bata 56%, yang mampu membaca quran dengan lancar 22,57%, dan yang mampu membaca alquran dengan tartil 1,14%. bila prosentase tersebut diasumsikan merata pada semua sekolah, maka jumlah remaja muslim yang pelajar mencapai 118.000 di seluruh DIY, yang sangat perlu ditingkatkan kapasitas dan kapabilitasnya dalam membaca alquran adalah 98,86% atau 116.773 siswa. Subhanallah ... hanya dengan rahmat dan pertolongan Allah swt, melalui kontribusi saudara-saudara sekalianlah dakwah ini akan berhasil.
          Pada tahun ini, kami tambahkan pula 1 pertanyaan selipan, berapa kali saudara shalat dalam sehari? dan jawaban dari masing-masing siswa sebagai berikut. Shalat 5 Waktu mencapai 19, 43%, 4 waktu 19, 71%, sedangkan mencapai jumlah terbesar shalat 3 waktu 29, 14%, frekuensi shalat 2 waktu 20, 29%, satu waktu 3, 14%, serta tidak menjawab 9, 43%. (Lihat grafik). Dengan data tersebut, kita semakin mawas bahwa sejatinya sangat banyak lahan dakwah yang belum digarap dengan serius oleh kaum muslimin. Dimana membaca alquran dan Shalat adalah dua contoh saja hal yang paling nampak dalam keseharian berkenaan dengan pembinaan dan pembuktian keimanan seorang muslim.
    Semoga dengan hasil survey tersebut, semakin memotivasi kami, Baitul Quran Jogja pada khususnya, dan Kaum muslimin pada umumnya, untuk bangkit dan terus menebarkan manfaat bagi seluruh manusia. tentu saja dengan terus memperbaiki diri dan niat agar semata-mata dipersembahkan untuk mencapai ridha Allah swt, guna mendapat pertolongan dan ridhaAllah swt.


 
Designed By VungTauZ.Com