Saat Umur Berapakah Anda pertama kali khatam membaca Al Qur'an?

Profil Pembina

videografi Ustadz Yudi Imana


Breaking News

20 Jam Bisa Tartil Al Qur'an

20 Jam Bisa Tartil Tilawah Al Qur'an

20 Jam Bisa Tartil Al Qur'an adalah titik penting dalam pembelajaran alquran. Ia menjadi pembuka kenikmatan berinteraksi dengan alquran. Tahsin tilawah adalah modal awal pada tahun-tahun awal, dan pembabakan sejarahnya menurut cetak biru baitul quran jogja yang akan segera disusul tahap berikutnya, yakni tahfizh. Pun bagi saya, Tahsin Tilawah adalah perjuangan awal dalam pentahapan dakwah bagi eksistensi baitulquran jogja.
Segala puji bagi Allah yang telah menetapkan berdirinya Baitulquran Jogja melalui sentuhan dan persembahan tulus ustadz Akhid Nur Setyawan, yang berazzam menikah bermodalkan kemauan dan tekad untuk mengajar mengaji. Hari-hari itu adalah penghujung tahun 2009. Adalah ustadz Trilasanto, ST—owner sadar ilmu Agency dan Mardhiyah Press—yang ditakdirkan Allah swt untuk menawari kesempatan mengajar tahsin dosen dan karyawan  Fakultas Peternakan UGM.
Dengan tekad dan nekad, kami rengkuh kesempatan yang ditawarkan ustadz Trilasanto tersebut dan meminta kontak untuk kami hubungi. Setelah satu kali perkenalan, kami pun memulai pembelajaran alquran metode ‘asyarah. Bermodal powerpoint yang kami print dari ustadz Yudi Imana, kami mengajarkan baca quran dengan metode ‘asyarah. Setelah pertemuan kedua, saya dan ustadz akhid, menyempatkan berguru ke bandung, langsung kepada ustadz yudi. Yang terbersit dalam diri, hanyalah agar kokoh dan makin percaya diri mengajarkan alquran. 
Tak dinyana, di akhir pelatihan, ustadz Yudi Imana, memberikan PR—pekerjaan rumah—untuk membuka dan mengembangkan Baitul Quran di Jogja sebagai cabang. Kami hanya menjawab, InsyaAllah. Setelah itu kami berpisah, masih bersama dari bandung, saya menuju indramayu untuk sowan ke orang tua kami, di Indramayu, lalu pulang ke jogja. Ustadz Akhid, melanjutkan perjalanan ke jakarta, kami masih satu mobil sampai depan pintu tol cikopo, lalu pulang ke jogja.
          Sepulangnya di Jogja, kami segera merapat, dan menganggap serius PR dari Ustadz Yudi tersebut. Ustadz Akhid kami baiat menjadi direktur, saya memback up sebagai corporate secretari—dalam otak saya, semacam sekjen pada parpol. Saya ajak bergabung, pak Totok TEO Yulianto, untuk mendongkrak jangkauan pemasaran kami.... Bersambung...
             

UNIT LAYANAN


UNIT PELAYANAN TAHSIN

1.       LP2TQ BAITUL QUR’AN:

Komplek. Vijaya Kusuma A. 17 no. 13 Bandung Jawa Barat. HP. 0821 1783 0183

2.       KANTOR BAITUL QUR’AN JOGJA

Bedingin, Sumberadi, Mlati, Sleman. Telp. 0274-7151 693 / 0815 7210 1134
 
3.       RUMAH QUR’AN AL IKHLAS

Munengan, Sidoluhur, Godean, Sleman. CP. 0856 2978 739 / 0856 298 4417
 
4.       RUMAH TAHFIZH RAUDHATUL ‘ILMI

Ngrajek Ngemplak, Tirtoadi, Mladi, Sleman. CP. 0815 8581 8901
 
5.       KAMPUNG QUR’AN

RT 02/ 49 Dusun Gatak, Wukirsari, Cangkringan, Sleman. CP. 0813 9370 0047

Designed By VungTauZ.Com