Breaking News

Open Recruitmen! Relawan Generasi Al Quran Unggul

Jogja, 2/9/2014. Alquran adalah pedoman hidup manusia yang bertakwa (QS 2: 2). Alquran diturunkan sebagai petunjuk bagi manusia, penjelasan atas petunjuk-petunjuk kehidupan serta menjadi timbangan baik dan buruk (furqan), (QS 2: 185). Oleh karena Allah swt, dengan keMaha PemurahNya, menjanjikan bahwa alquran itu mudah--didesain dari & oleh Pencipta manusia  untuk pencipta manusia--selama manusia MAU mengambil pelajaran darinya (QS 54 : 17, 22, 32, 40). Bahkan Allah Yang Maha Pemurah berkomitmen mengajarkan langsung Al Quran --sang penunjuk jalan manusia-- tersebut. (QS 55: 1,2).
Berbagai dalil di atas menunjukkan bahwa alquran seyogyanya alquran memiliki kemelekatan --embededdness-- dengan manusia. Di jaman kontemporer seperti sekarang ini, fungsi alquran sebagai petunjuk kehidupan mestilah kita tempatkan kembali sebagaimana mestinya. Benar, dengan berbagai fasilitas teknologi kita kini semakin mudah mengakses alquran. Bahkan boleh jadi sebagian kita telah membenamkan aplikasi alquran dan kajian keislaman dalam telepon genggam teknologi mutakhir kita. Sebuah ikhtiar yang patut diacungi jempol. Pertanyaannya kemudian, seberapa intens fitur-fitur qura'ani tersebut kita nikmati untuk mendekatkan diri kita pada Yang Maha Pemurah? Pernahkah terbersit bahwa jangan-jangan semua teknologi yang serba canggih tersebut adalah istidraj--si pembuat lena--kenikmatan semu yang Allah swt titipkan untuk kita, yang alih-alih membuat kita semakin bertakwa, justru malah semakin menjauhkan kita dari rahmat Allah swt.
Jawaban paling jujur, tentu dari nurani masing-masing. Sebagai ikhtiarnya, Baitul Qur'an Jogja, salahsatu lembaga pendidikan & pelatihan alquran, mengajak Anda untuk menjadi relawan generasi alquran Unggul--selanjutnya disebut GAUL. GAUL adalah sebuah program yang didedikasikan untuk post TPA Generation/ Generasi pasca TPA. Sebagaimana kita ketahui, di Jogja khususnya, anak-anak di dorong ke TPA (Taman Pendidikan AL Quran) usia 2-11 tahun atau maksimal kelas 5 SD. Selebihnya di kelas 6 SD sampai dengan kelas 3 sma--sekarang kelas 12, para orangtua sebagian (besar) fokus pada pendidikan akademik. dan "agak mengabaikan" pendidikan keagamaan. Inilah yang menjadi keprihatinan Baitul Quran Jogja. Menurut Pemahaman penulis, masa remaja adalah masa penempaan jatidiri, sehingga justru pada masa inilah POST TPA GENERATION, mestinya semakin intens berinteraksi dengan Alquran.
Nah, Bila Anda berminat menjadi Relawan GAUL, Anda perlu mendaftarkan komitmen untuk berkontribusi dalam dakwah alquran ini. Fasilitas: Gratis pelatihan Funtahsin anak, 1,2,3 & 4 senilai Rp. 5 juta/orang.
 Caranya Ketik: 
R-GAUL_nama_alamat_Pendidikan, lalu kirim ke 081572101134
contoh : R-GAUL_Wawan Priyo Harmono_Bedingin, Sumberadi, Mlati, Sleman_S1
Designed By VungTauZ.Com