Saat Umur Berapakah Anda pertama kali khatam membaca Al Qur'an?

Profil Pembina

videografi Ustadz Yudi Imana


Breaking News

Jariyah bagi Sahabat Quran

Bandung, 21/8/14. Alhamdulillah, segala puji hanya bagi Allah swt, atas segala nikmat yang telah dianugerahkan kepada kita sampai hari ini dan kemudian. Semoga Shalawat serta salam tercurah untuk junjungan kita Nabi Muhammad saw, keluarganya, sahabatnya, serta pengikutnya hingga akhir zaman. wa ba'du.
Kembali, pada kesempatan ini kita mengurai tentang keutamaan sedekah. wabil khusus sedekah untuk memuliakan sahabat quran, para guru-guru qur'an. Allah swt telah berjanji akan mengganti setiap yang kita belanjakan dijalan Allah swt. Penggantiannya terserah Allah swt, menurut kebutuhan dan kepantasan kita yang menerima. Bisa saja Allah swt mengganti dengan sama, tetapi biasanya Allah swt mengganti setiap hal yang kita sumbangkan kepada Allah swt melalui infaq & shadaqah dengan yang lebih baik, dan lebih banyak. 
Ini merupakan bukti kemurahan dan kemahakayaan Allah swt atas segala makhluknya. Tentang waktunya bisa saja Allah berikan pada saat bersamaan, selang jam, selang hari, selang bulan, selang tahun bahkan selang kehidupan. Dan yang demikian ini adalah keniscayaan, bukti dan testimoninya pun sudah banyak disekitar kita. Tanya saja bagaimana, masjid-masjid megah bisa terbangun dengan sedekah. Tanya saja kepada para donatur-donatur yang berlangganan infak ke lembaga/ amil zakat tertentu. Pasti banyak ilmu yang akan kita serap.
Nah, bagaimana bila donasi itu kita berikan kepada para guru Quran? Tentu saja luar biasa. Terlebih bila guru qur'an tersebut membutuhkannya untuk menuntut ilmu. Ilmu tersebut kemudian akan disampaikan kepada umat Islam yang lain. Terlebih ilmu tersebut diamalkan oleh santri-santrinya, kemudian terus berjenjang hingga generasi berikutnya.
Allah swt berfirman :" Bila kamu menghitung nikmat Allah swt, maka tentu kamu tidak akan mampu menghitungnya...". Coba saja, bila kita infaq, katakan 100 ribu (seratus Ribu), untuk peningkatan kualitas guru quran, kemudian guru itu mengajarkan kepada 10 muridnya di tahun pertama, artinya nilai manfaat infaq kita menjadi 10 kali lipatnya (1 juta dalam 1 tahun), bila ditahun kedua guru tersebut punya murid baru 10, dan 5 dari spuluh muridnya mengajarkan kepada 10 santrinya lagi, maka ditahun kedua nilai infaq kita menjadi (10 murid lama+10 murid baru+50 siswa muridnya murid= 70 pemetik manfaat), maka ditahun kedua bisa menjadi 70 kali lipat (senilai donasi 7 juta rupiah), dan berikutnya secara berkesinambungan. Luar Biasa bukan?!

Rekening Donasi :

LP2TQ Baitul Quran Bandung No. Rekening Bank Mandiri 131 000 748 1999 an. Lilis Kartika

LP2TQ Baitul Quran Jogja No. Rekening Bank Syariah Mandiri  167 00 18 440  
Designed By VungTauZ.Com