Breaking News

Studium General Training 120 Ustadz-ustadzah TPA oleh Tim Funtahsin Baitul Qur'an Jogja Bekerjasama dengan LAZIS UII

Sekitar 120 ustadz-ustadzah TPA asal Kulon Progo yang telah lulus seleksi berkumpul di Auditorium kampus UII Cik Di Tiro Yogyakarta pada Ahad pagi 22 April 2012. Pagi itu dilaksanakan acara launching sekaligus studium general program Galang TPA periode tahun 2012 yang diprogramkan LAZIS UII bekerjasama dengan Baitul Qur'an Jogja.

LAZIS UII menyaring para pengajar Al-Qur'an (ustadz-ustadzah TPA) dari Kecamatan Kalibawang Kulon Progo dan sekitarnya untuk dapat mengikuti program Galang TPA. Ustadz-ustadzah yang telah terseleksi akan mendapat pembinaan selama enam bulan oleh tim Funtahsin Baitul Qur'an Jogja. Selain itu mereka akan mendapat pelatihan akbar oleh LAZIS UII tiap dua bulan.

Seiring pelatihan Funtahsin dan pembinaan, peserta Galang TPA tetap menjalankan proses belajar mengajar di TPA masing-masing. Setiap satu kali mengajar ustadz-ustadzah tersebut mendapat insentif Rp 10.000,00, jumlah yang relatif jauh lebih kecil jika dibandingkan honor tentor bimbingan belajar siswa sekolah dalam menghadapi ujian nasional :)
Designed By VungTauZ.Com